Binary Option Indonesia: Panduan & Strategi ( Update 2020 )

Posted on
Spread the love

Binary Option Indonesia adalah salah satu instrumen investasi keuangan yang menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Hal ini diakibatkan makin berkembangnya kemajuan di dunia investasi, termasuk hingga ke Indonesia. Sebelumnya beberapa tahun kebelakang hanya ada dua instrumen umum investasi di dunia yaitu trading saham dan trading forex, namum termasuk Indonesia kali ini telah hadir jenis baru yaitu trading binary option.

Dengan hadirnya trading binary option di Indonesia ini sudah tentu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan di dunia maya. Sudah tidak dapat dipungkiri ika dunia maya telah menjadi salah satu sumber penghasilan yang begitu menjanjikan dan fleksibel.

 

Binary Option Indonesia adalah

Bagaimana Binary Option di Indonesia

Banyaknya partisipan yang memilih binary option akhir-akhir ini dikarenakan sistemnya yang bisa dikatakan mudah dengan probabilitas keuntungan yang bisa dikatakan besar. Namun sering juga para pemula masih bingung bagaimana cara kerja dari binary option itu sendiri ? Pada artikel ini akan coba dijelaskan bagaimana binary option itu sebenarnya.

Binary option pada dasarnya merupakan instrumen investasi atau finansial dimana kita bertransaksi dengan membeli kontrak dari suatu aset dan akan memperoleh keuntungan tertentu ketika nilai kontraknya habis / kedaluwarsa.

Ketika bertransaksi di dalam binary option hanya terdapat dua kemungkinan, yaitu apakah harga aset akan naik atau turun, dengan begitu kita harus menentukan dan memprediksi apakah harga aset akan naik atau turun ketika masa kontrak suatu aset itu habis.

Satu hal yang membedakan binary option dengan jenis trading yang lain adalah persentase jumlah keuntungan yang sudah ditentukan di awal ketika melakukan transaksi atau open posisi. Sehingga kita sudah pasti tahu berapa keuntungan yang akan didapatkan ketika masa kontrak habis.

 

 

 

Contoh Transaksi Binary Option

Misalkan anda sudah mendaftar dan mempunyai akun di broker binary option yaitu Olymp Trade dan anda memilih trading dan membuka posisi di aset EUR/GBP.

Lalu anda memprediksikan selama 10 menit dari sejak melakukan open posisi harga aset pair mata uang EUR/GBP akan turun, lalu di dalam aplikasi trading tersebut anda pilih/tekan tombol Sell/Put dan memasang sejumlah uang yang di investasikan. Ketika transaksi open posisi sudah dilakukan anda akan diperlihatkan berapa jumlah keuntungan yang akan anda dapatkan, jika harga EUR/GBP tadi turun. Semisal ditampilkan persentase keuntungan 92%. Lalu anda masukkan jumlah investasi sebesar $50. Maka seterusnya anda hanya perlu menunggu selama 10 menit dari sejak waktu transaksi dibuka, lalu setelah 10 menit anda mendapati ternyata EUR/GBP sudah naik dari posisi harga yang anda tetapkan tadi. Maka keuntungan yang anda dapatkan yaitu 92% dari $50 yaitu sebesar $46 hanya dalam waktu 10 menit.

Bagi anda yang masih bingung apa yang dimaksud dengan aset, aset adalah objek atau instrumen yang dijadikan objek transaksi seperti pair mata uang, sahami, indeks, dan komoditas.

Sebagai contohnya yaitu saham Facebook, Google, pair currency EUR/USD, EUR/GBP, Crypto Currency, Gold, Oil dan aset lainnya.

 

Strategi Binary Option

Disarankan didalam memilih strategi binary option, pilihlah strategi yang sangat anda pahami  dan juga disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya trading anda. Sebagai contoh, jika Anda lebih nyaman dengan gaya trading yang agresif dan juga responsif terhadap perubahan harga, maka strategi jangka pendek dengan time frame 1 menit bisa menjadi pilihan. Mungkin anda akan banyak menemukan banyak sekali jawaban dan claim mengenai strategi terbaik, namun tak usah khawatir atau bingung memilih yang mana. Pada daftar bawah ini adalah kami telah merangkum 2 pilihan strategi trading binary option terbaik yang bisa anda coba:

 

 

 

1. Strategi Tren

Seperti yang kita tahu, tren harga pada umumnya selalu mengandung potensi yang tak ternilai. Kondisi ini bisa dijadikan strategi dalam binary options, hal ini dikarenakan tren banyak biasanya dianggap sebagai  kondisi paling ideal untuk melakukan entri posisi.  Dengan menggunakan tren anda dapat dengan mudah menganalisa kemana arah pergerakan harga. Misalkan arah tren masih terus berlanjut naik ( uptrend ) ataupun turun ( downtrend ),  maka  open posisi “call” atau “put” bisa dengan lebih mudah dan meyakinkan anda lakukan. Oleh sebab itu, seringkali strategi tren lebih banyak dipilih  para trader di binary options, baik pemula ataupun berpengalaman pasti akan sering menggunakan strategi ini.

Jenis indikator yang sering dipilih bersamaan dengan strategi biasanya adalah Indikiator garis MA (Moving Average) dan garis trend line. Jika seorang trader yang memiliki gaya trading pengikut tren ( follow the trend ) maka tentu dia akan mencari sinyal penerusan untuk open posisinya, dan bagi trader mereka yang lebih senang melawan tren, tentu akan selalu mencari sinyal pembalikan untuk melakukan open posisinya. Untuk memahami lebih dalam tentang materi strategi tren untuk binary option, anda bisa membacanya di halaman ini.

 

2. Strategi Hedging

Strategi berikutnya yang bisa anda pertimbangkan ketika melakukan trading di binary options adalah strategi hedging. Ketika anda memilih untuk menggunakan strategi ini, anda bisa menggunakanya secara lebih fleksibel, karena pada umumnya broker binary options memperbolehkan trader untuk membuka 2 posisi yang berlawanan dalam suatu aset di waktu yang bersamaan. Dengan adanya kemudahan ini, tentu kemungkinan untuk memaksimalkan peluang bisa menjadi lebih besar. Perlu anda ketahui juga bahwa strategi hedging tujuan utamanya digunakan untuk antisipasi dan meminimalisir kerugian dari option yang sekiranya akan berakhir  Loss atai out of the money (OTM).

Sebagai contoh Anda membuka option “call” atau “buy”  yang akan berakhir selama 10 menit, tetapi setelang melihat pergerakan harga ternyata masih bergerak cenderung bearish atau downtrend, maka Anda bisa membuka open posisi “put” atau “sell” baru untuk mengantisipasi potensi loss dari open posisi sebelumnya. Yang perlu anda ingat dan perhatikan sebelum anda memutuskan menggunakan strategi ini adalah anda harus belajar memahami dan menganalisa resiko dengan baik terlebih dahulu. Strategi ini sekilas memang bisa menjadi efektif, namun jika anda kurang optimal dalam menganalisa bisa saja option baru yang anda buka akan membuat resiko kerugian semakin besar. Bagi anda yang ingin memahami lebih dalam mengenai bagaimana strategi hedging yang efektif untuk binary options, anda bisa mempelajarinya di halaman ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *